Cristiano Ronaldo

ZURICH – Cristiano Ronaldo boleh kalah dari Lionel Messi dalam kontes pemain terbaik memperebutkan Balon D’or Award, dan Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini versi FIFA.

Namun pemain bintang Real Madrid asal Portugal ini boleh berbangga sebagai pemain pertama yang meraih Ferenc Puskas Award, penghargaan untuk gol terbaik. Satu penghargaan yang diberikan kepada pemain yang dinilai telah mencetak gol dengan cara dan teknik yang luar biasa.

Gol Ronaldo yang dinilai luar biasa itu adalah saat menghadapi FC Porto di perempat-final Liga Champions pada 15 April 2009 saat masih membela Manchester United. Ronaldo mencetak gol dari jarak 40 meter lebih dengan tendangan kerasnya, dan bola bersarang di sudut kanan gawang Porto.

Dari 120 ribu orang yang memberikan penilaian di situs resmi FIFA, dengan sepuluh pilihan yang tersedia, gol Ronaldo itu memperoleh suara terbanyak dengan 17,68 persen.

Usai acara penganugerahan penghargaan tersebut di Zurich, Swiss, Selasa (22/12) Ronaldo neyatakan “Saya sangat bangga dengan penghargaan ini, sebuah penghormatan besar untuk saya,”

Tempat kedua untuk gol terbaik diperoleh Andres Iniesta, saat mencetak gol penyama kedudukan di semi-final Liga Champions ke gawang Chelsea. Sedangkan gol terbaik ketiga dianugerahkan kepada Grafite ketika menceploskan bola dengan gaya back-heeled.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: