Cara melempar lembing

  1. 1. Cara melempar lembing

Cara melempar lembing ada 2 cara yaitu tanpa awalan dan dengan awalan, cara dengan awalan atau langkah ini dapat dilihat gaya lempar lembing. Gaya lempar lembing dibedakan menjadi 2, yaitu awalan langkah jingkat dan awalan silang.

Pada bab ini, kita akan membahas lempar lembing gaya langkah jingkat (hop-step)

Lemparan diawali dengan sikap siap melakukan awalan dengan lari cepat. Pada saat kaki  kanan menyentuh tanda yang ditentukan, tangan kanan diluruskan kebelakang mengarah kebawah. Pada saat kaki kiri melangkah kedepan dan mendarat, langkah kaki kiri selebar mungkin dan sejauh mungkin. Pada saat kaki kiri mendarat, pindahkan berat badan ke kaki kanan hingga lutut kaki kanan merendah. Pada saat itu, tangan kanan yang memegang lembing posisinya lurus kebawah dengan mata lembing dan pandangan terarah kesudut lemparan.

Dengan didahilui kekuatan siku kanan, lembing dibawa kedepan, serong, atau melewati atas bahu. Gerakan ini hamper bersamaan dengan meluruskan kaki kanan. Gerakan ini segera disusul dengan kaki kiri dan tangan kanan mengayun lurus kearah sudut lemparan. Pada saat itu, lembing lepas dari tangan.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: