Ambisi Wozniacki

Ambisi Wozniacki: Tembus Tiga Besar

Rabu, 30 Desember 2009 – 12:54 wib

text TEXT SIZE :  
// Share
Hendra Mujiraharja – Okezone

<!–// –>

Foto: Caroline Wozniacki/Reuters
ODENSE – Penampilan gemilang diperlihatkan Caroline Wozniacki sepanjang musim 2009. Prestasi itu, membuat Wozniacki memasang target realistis untuk musim 2010. Dia ingin menembus peringkat tiga besar tahun depan. Mampukah?

Ya, permainan memukau Wozniacki sepanjang musim, membuatnya berhasil menempati peringkat empat putri dunia. Ini jelas sebuah prestasi luar biasa mengingat dia mengawali karier di luar 10 besar.

Prestasi terhebat Wozniacki di musim 2009 adalah ketika mencapai final pertama pada pentas Amerikas Serikat Open. Selain itu, Wozniacki juga berhasil mengemas beberapa gelar WTA sepanjang musim ini.

“Sangat penting untuk mengambil langkah kecil untuk mewujudkan ambisi dan sebuah hal realistis memiliki ambisi jangka pandek. Saya rasa peringkat ketiga merupakan sebuah hal realistis,” tegas Wozniacki.

“Jika saya ingin naik satu atau dua peringkat, maka saya harus meraih hasil bagus di seluruh kompetisi grand slam yang saya ikuti,” lanjut petenis asal Denmark itu dikutip Sky Sports, Rabu (30/12/2009).

“Saya sadar tidak mudah mewujudkan ambisi itu, mengingat semua petenis juga bermain bagus. Bukan hal gampang melaju ke final dan memenangkan sebuah gelar grand slam,” lanjut petenis 19 tahun itu.

Selain melesat ke babak final AS Open 2009, Wozniacki berhasil melesat ke babak keempat Wimbledon 2009. Dia bertekad memperbaiki prestasi di Australia Open tahun lalu.

“Anda harus bermain gemilang di tujuh pertandingan. Jadi, saya tidak mau membebani hal itu pada sebuah turnamen. Tapi, dalam laga di Australia nanti, saya mencoba meningkatkan prestasi di babak keempat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

