Man Utd Dekati Chelsea dan Arsenal

Man Utd Dekati Chelsea dan Arsenal

Senin, 28 Desember 2009 08:50 WIB | Olahraga | Liga Inggris/Premier | Dibaca 1173 kali
Man Utd Dekati Chelsea dan Arsenal
Wayne Rooney (REUTERS/Nigel Roddis)

London (ANTARA News) – Wayne Rooney terlibat dalam setiap gol Manchester United ketika mereka mengalahkan tim yang lagi tertatih-tatih Hull City 3-1 pada pertandingan Minggu, sehingga mereka memiliki dua poin mendekati Chelsea yang memimpin klasemen liga utama.

Hasil pertandingan itu membuat klub juara United kembali berada di urutan kedua, di atas Arsenal, yang mengalahkan tim urutan keempat Aston Villa 3-0 ketika pemain tengah dari Spanyol Cesc Fabregas yang bangkit dari bangku cadangan mencetak dua gol pada babak kedua.

Chelsea mengalami hal mengejutkan ketika Sabtu gagal untuk pertama kalinya dalam 34 pertandingan, ketika ditahan 0-0 di Birmingham City.

Chelsea kini mengantungi 42 poin dari 19 pertandingan, Manchester United 40 dari 19 pertandingan dan Arsenal 38 tetapi masih memiliki beda satu pertandingan.

Rooney membuat United memimpin pada akhir babak pertama ketika menggebrak dari jarak dekat di Stadion KC tetapi keunggulan itu tidak berlangsung lama karena lawan mendapat penalti pada menit ke-58 yang diselesaikan dengan baik oleh Craig Fagan.

Striker Inggris itu kembali menjadi penggalang serangan dan ketika tembakannya ditahan Andy Dawson si kulit bundar melenceng ke dalam gawangnya sendiri pada menit ke-73 sehingga United kembali memimpin.

Dimitar Berbatov membuat angka menjadi 3-1 ketika mendapat umpan manis dari Rooney dan menjebloskan bola dari jarak jauh, delapan menit menjelang pertandingan usai.

“Ia melakukan kesalahan ketika berusaha menghalau bola. Ini momen buruk,” kata pelatih Alex Ferguson mengomentari kontribusi Rooney yang menyebabkan gol itu, “Rooney bermain bagus hari ini.”

“Ia pantas memenangi pertandingan, ia memiliki sikap dan menekan dengan bagus,” katanya kepada Televisi Sky Sports.

Gol ganda Fabregas
Arsenal membuat Stadion Emirates bersemarak ketika Fabregas memperagakan kepiawaiannya untuk kemenangan timnya, sebelum mengalami cedera enam menit menjelang pertandingan usai.

Ketika tim urutan ketiga dan keempat itu mengalami hasil buntuk pada babak pertama, Fabregas dengan sigap membangun serangan dan mengirim bola kepada pemain tengah dari Brazil Denilson pada menit ke-

58 dan tembakannya nyaris membuahkan hasil bagi klub London yang sedang mengincar gelar itu.

Pemain dari Spanyol itu baru membuahkan hasil gol awal timnya ketika mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas ketika ia dikasari Richard Dunne pada menit ke-65. Tembakannya dari jarak sekitar 25 meter menembus pojok gawang.

Fabregas membuahkan golnya yang kesembilan dalam kompetisi liga ketika menambah golnya pada menit ke-81 setelah ia dijatuhkan Theo Walcott tetapi setelah itu ia mengalami cedera.

Abou Diaby membuat angka menjadi 3-0 setelah berhasil melewati pemain tengah lawan dan menembakkan bola melewati Brad Friedel pada menit akhir.

“Ia mengalami cedera pada urat kakinya,” kata Wenger kepada Sky ketika ditanya tentang kondisi Fabregas, “Kami mengetahui sebelum bertanding ia kurang prima sehingga akhirnya ia duduk di bangku cadangan.”

“Tetapi kami dalam situasi amat membutuhkannya. Semoga cederanya tidak terlalu parah untuk memainkan pertandingan berikutnya,” kata pelatih itu.

“Tapi saya kira ia tidak terlalu payah. Ia pun mengatakan kondisinya tidak terlalu sakit,” kata Wenger. Villa, yang sebelumnya mengalahkan Chelsea, Manchester United dan Liverpool, berusaha menjadi klub pertama sejak Leeds United pada 1994-95 yang mengalahkan semua klub empat besar dalam satu musim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: