LATIHAN KELINCAHAN

  1. A. LATIHAN KELINCAHAN

Bentuk latihan ketahanan dapat dilakukan sesuai kemampuan setiap anak, misalnya sebagai berikut.

Latihan lari bolak-balik sambil mengambil bola kasti.

Cara melakukanya adlah sebagai berikut.

  1. Pelari berdiri digaris start dan bola kasti diletakan di garis finish dengan jumlah 10.
  2. Pelari secapat mungkin mengambil satu bola lalu dibawah ke garis start, bola diletakan.
  3. Ulangi lari seperti itu sampai sepuluh bola tersebut pindah ditempat start.
  4. Gerakan Meroda

Gerakan meroda adalah gerakan dalam senam lantai yang dilakukan dengan cara berdiri menyamping arah gerakan, kedua kaki dibuka selebar bahu, dan kedua tangan di angkat keatas. Kemudian, disusul meletakkan tangan yang satu bersamaan kaki lurus keatas. Kaki satu per satu diletakkan kembali dimatras sehingga kembali pada sikap pertama.

  1. Guling Lenting

Guling lenting merupakan gerakan variasiantara menggulingkan badan dan tendangan kedua kaki.

Cara melaksanakkanya adalah sebagai berikut.

Sikap jongkok menghadap matras, letakan kedua tangan diatas, angkat pinggul keatas, masukkan kepala diantara kedua tangan sehingga tengkuk menempel matras. Bersamaan itu, lecutkan kedua kaki kedepan atas sehingga tubuh melenting dan berdiri dengan kedua kaki.

  1. Rangkaian Meroda Dan Guling Lenting

Untuk dapat melakukan gerakan meroda danguling lenting terlebih dahulu harus dapat melakukan pengusaan gerakan meroda da giling lenting.



About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: